Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

January 26, 2016

Lowongan Dosen Kontrak Unsyiah

Rektor Universitas Syiah Kuala memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti tes/ujian seleksi penerimaan dosen kontrak yang ditempatkan pada Program Di luar Domisili (PDD) Universitas Syiah Kuala di Gayo Lues tahun anggaran 2016 akan menerima sebanyak 10 (sepuluh) orang dengan rincian sebagai berikut :


I. Kualifikasi Pendidikan




II. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Berusia minimal 23 tahun dan maksimum 35 tahun pada tanggal 31 Desernber 2015
3. Sehat jasmani, rohani dan bebas NARKOBA
4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang merniliki kekuatan hukum tetap.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri/swasta.
6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan/atau tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain, baik instansi di dalam maupun di luar lingkungan Kementerian Ristek dan Dikti.


III. PERSYARATAN KHUSUS

1. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi pada point I di atas
2. Ijazah harus linier antara S1 dengan S2.
3. Ijazah dari perguruan tinggi swasta program studi harus terakreditasi minimal B. Apabila dalam ijazah tersebut tidak disebutkan akreditasi B, maka wajib melampirkan Surat Keputusan BAN PT (bukan sertifikat BAN-PT) dan pada saat lulus masih berlaku.
4. Surat Keterangan Tanda Kelulusan TIDAK BERLAKU.
5. Bagi calon yang lulus pada Kampus Program Di luar Domisili (PDD) Universitas Syiah Kuala di Gayo Lues bersedia tinggal di Blang Kejeren yang dibuktikan dengan surat pernyataan di atas kertas bermaterai Rp. 6000,-
6. Gaji Tenaga dosen kontrak pada Kampus Program Di luar Domisili (PDD) Universitas Syiah Kuala di Gayo Lues sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima juta rupiah)  perbulan.


IV. PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN

1. Berkas lamaran terdiri dari:

1) Surat lamaran ditulis sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan dan formasi yang akan dilamar. ditujukan kepada Rektor Universitas Syiah Kuala. tanpa materai.

2) 1 (satu) lembar foto copy ljazah sesuai dengan kualifikasi adademik yang dilamar serta transkrip akademik S1 dan S2 yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang, dengan catatan :
a. Harus melampirkan ijazah S1 dan S2
b. Bagi pelamar yang menggunakan ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi dari Ditjen Pendidikan Tinggi Kementerian Ristek dan Dikti.

3) Pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak (satu) lembar

4) Daftar Riwayat Hidup

5) Surat pernyataan sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2012 yang berisi tentang :
a. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan;
b. Tidak menjadikan pengurus dan atau anggota partai politik.

6) Surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak kerja pada instansi perguruan tinggi lain dengan materai 6000
7) Foto copy bukti pengalaman kerja yang autentik dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. (bagi yang memiliki pengalaman kerja)

2. Seluruh berkas pada poin 2 dimasukkan ke dalam stopmap berwarna merah.
3. Selanjutnya stopmap dimasukkan ke dalam amplop casing tertutup, pada stopmap dan amplop casing dibagian kiri atas dicantumkan nama, tingkat pendidikan, kualifikasi pendididkan dan formasi yang dilamar.

Contoh penulisan pada stopmap :
Nama : : Cut Anisa, S.E., M.M.
Kualifikasi : S2
Pendidikan : Manajemen
Tenaga : Dosen Kontrak

4. Pada bagian kanan bawah amplop ditempel dengan alamat :
Kepada Yth. 
Rektor Universitas Syiah Kuala 
Kantor Pusat Administrasi Unsyiah 
Jln. T. Nvak Arif Darussalam Banda Aceh

5. Berkas lamaran yang sudah dikirim tidak dapat diambil kembali atau ditambah dan menjadi milik Tim seleksi Universitas Syiah Kuala.


V. SELEKSI DAN PELAKSANAAN TES

Seleksi penerimaan tenaga dosen kontrak dilakukan 2 tahap :
1. Seleksi Administrasi :
Seleksi berkas lamaran sesuai persyaratan yang dipersyaratkan sesuai pada poin IV dan akan dilaksanakan setelah akhir waktu pengiriman berkas serta hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui laman www.simpeg.unsviah.ac.id
2. Tes Kemampuan Bidang :
Tes tenaga dosen kontrak terdiri dari tes substantif, wawancara. dan psikotes. 


VI. PENGUMUMAN FINAL

Pengumuman final hasil seleksi dosen kontrak tahun 2016 Program Di luar Domisili (PDD) Universitas Syiah Kuala akan ditempelkan pada Kantor Pusat Administrasi Universitas Syiah Kuala dan dapat pula di akses melalui laman www.simpeg.unsyiah.ac.id.
Share:

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com