Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

March 10, 2016

Rekrutmen PT Pertamina Geothermal Energy

PT Pertamina Geothermal Energy merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dengan PT Pertamina Dana Ventura. Perusahaan ini bergerak dibidang pemanfaatan energi panas bumi. Perusahaan mempunyai peran penting bagi masyarakat dalam berkontribusi sumber energi alternatif yang ramah lingkungan dan terbarukan khususnya di Indonesia. Pemanfaatan energi panas bumi telah dilakukan sejak tahun 1980an.

Rekrutmen PT Pertamina Geothermal Energy


Sejak tahun 1974 Pertamina telah melakukan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi dengan mengidentifikasi sebanyak 70 wilayah Panas Bumi dengan temperatur tinggi yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan energi listrik. Wilayah tersebut tersebar di seluruh Indonesia antara lain Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Sulawesi. Upaya ini menunjukkan keberhasilan dengan diresmikannya lapangan Kamojang di daerah Jawa Barat pada tanggal 29 Januari 1983. Energi panas bumi lapangan tersebut digunakan untuk menggerakkan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang Unit 1 dengan kapasitas pembangkitan sebesar 30 MW. Di pulau Sumatera untuk pertama kali beroperasi PLTP Monoblok 2 MW di daerah Sibayak-Brastagi. Pada 2004, PLTP pertama di Sulawesi dengan kapasitas 20 MW beroperasi di daerah Lahendong.

Dengan diberlakukannya Keppres Nomor 76 Tahun 2000, maka Pertamina tidak lagi memiliki hak monopoli pengelolaan energi panas bumi di Indonesia. Oleh sebab itu, Pertamina mengembalikan 16 dari 31 Wilayah Kerja Pengusahaan (WKP) panas bumi yang dikelolanya kepada pemerintah.

Pada tanggal 17 September 2003 Pertamina berubah bentuk menjadi PT Pertamina (Persero). Melalui Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2003, PT Pertamina (Persero) diamanatkan untuk mengalihkan usaha panas bumi yang selama ini dikelola untuk dialihkan kepada Anak Perusahaan paling lambat dua tahun setelah perseroan terbentuk. Untuk itu, PT Pertamina (Persero) membentuk PT Pertamina Geothermal Energy (Perusahaan) sebagai anak Perusahaan yang akan mengelola kegiatan usaha dibidang panas bumi. Perusahaan akhirnya didirikan berdasarkan akta Nomor 10 tanggal 12 Desember 2006 dan telah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor W7-00089HT.01.01-TH.2007 tertanggal 3 Januari 2007.

Maksud didirikannya Perusahaan ini adalah untuk menyelenggarakan usaha di bidang energi panas bumi dari sisi hulu dan/atau sisi hilir, baik di dalam maupun di luar negeri serta kegiatan usaha lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha di bidang panas bumi tersebut dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

PT Pertamina Geothermal Energy, Perusahaan milik negara yang bergerak di bidang Energi Panas Bumi, membuka kesempatan berkarir untuk posisi Operator dengan persyaratan sebagai berikut ini:

A. Kualifikasi Pendidikan


Diploma-3 (D3)


• Teknik Mesin
• Teknik Kimia
• Teknik Listrik
• Teknik Konversi Energi
• Teknik Instrumentasi dan Kontrol/Elektro Arus Lemah (Elektronika)


B. Persyaratan Umum


• Laki-laki
• IPK min. 3,00 (skala 4)
• Usia maks. 24 tahun (hingga 31 Desember 2016)
• Bersedia ditempatkan di semua lokasi kerja
• Sehat secara fisik


Silahkan kunjungi website http://asesmen.lptui.com untuk melamar pada posisi yang tersedia. 

Lamaran diterima paling lambat tanggal 17 Maret 2016.
Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com