Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

September 23, 2016

Lowongan Kerja WIKA Oktober 2016

Lowongan-Kerja-WIKA-Oktober-2016
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan EPC saat ini sedang mengembangkan usahanya di bidang pertambangan dan investasi di dalam maupun luar negeri.

Sehubungan dengan pemenuhan kebutuhan staf di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, kami mengadakan rekrutmen Calon Staf, dengan kualifikasi sebagai berikut:

Pelaksana Utama Struktur (Kode : PELUT)


Deskripsi Pekerjaan :

• Memahami gambar shopdrawing dengan baik
• Memahami alur proses konstruksi bangunan gedung
• Mengkoordinasi segala aktivitas penyelesaian konstruksi

Persyaratan :
• Usia Maksimal 37 tahun
• Pendidikan Minimal D3 Teknik Konstruksi Sipil / Konstruksi Gedung
• Berpengalaman minimal 5 tahun di bidang konstruksi Bangunan
• Mampu membaca gambar teknik/ shop drawing
• Mampu membuat schedule kebutuhan sumber daya dibidangnya, dan memonitor rencana dan realisasinya
• Memiliki kemampuan leadership
• Mampu bekerja di dalam tim
• Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia


Staff Engineering (Kode : ENG)


Deskripsi Pekerjaan :

• Menyusun metode Kerja MEP/ Struktur dan arsitektur
• Menyusun penanggulangan masalah teknis pelaksanaan pekerjaan
• Membuat detil gambar yang dibutuhkan
• Menyelenggarakan arsip teknis pelaksanaan

Persyaratan :

• Pendidikan Minimal D3 Sipil/ Arsitektur
• Pengalaman Minimal 2 Tahun di Proyek Bangunan Gedung
• Menguasai AutoCAD 2000, SAP 2000, ETAB 2000, ArchiCAD, dan Aplikasi lain yang mendukung dibidangnya
• Mampu membaca gambar teknik/ shop drawing
• Mampu membuat schedule kebutuhan sumber daya dibidangnya
• Mampu bekerja di dalam tim
• Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia

Closing date : 19 Oktober 2016

Bagi anda yang berminat, silakan apply lamaran anda via website Jobstreet.
Share:

Lowongan Kerja PT Brantas Energi

Lowongan-Kerja-PT-Brantas-EnergiPT Brantas Energi merupakan anak perusahaan dari PT Brantas Abipraya (Persero) yang bergerak di Investment dengan berbagai proyek dibidang PLTMH (Pembangkit Listrik Mini Hydro).

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai sesuai Rencana Kerja & Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP), Kami dari Panitia Seleksi Penerimaan Pegawai PT Brantas Energi membuka kesempatan untuk putra-putri terbaik bangsa agar dapat berperan serta aktif dalam pembangunan Indonesia dengan bergabung bersama kami, untuk menduduki posisi berikut:

STAF TEKNIK (SIPIL)


Kualifikasi :
  • Pria, berusia Maksimal 27 thn (per tanggal 01 September 2016) dan Belum Menikah.
  • Berijazah Strata Satu (S1) Teknik Sipil (minimal IPK: 2.75 PTN dan IPK: 3.00 utk PTS) dengan jurusan: Teknik Sipil.
  • Pendaftaran dibuka mulai tanggal 31 Agustus 2016 sampai dgn 30 September 2016 Pukul: 24.00 wib.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja di Indonesia.

Segala proses penerimaan pegawai hanya melalui website resmi PT Brantas Abipraya (Persero), dan kami tidak melayani kiriman lamaran melalui sarana lain selain alamat website dibawah ini dengan cara mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

http://rekrutmen.brantas-abipraya.co.id/

Tahapan Seleksi


1. Administrasi
2. User Interview
3. Interview SDM
4. Psikotest
5. Medical Check Up

Lowongan Kerja PT Brantas Energi ini ditutup tanggal 30 September 2016.

Share:

September 22, 2016

Lowongan Bahana TCW

Lowongan-Bahana-TCW
Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) is a joint venture between Bahana Pembinaan Usaha Indonesia with Trust Company of the West (TCW), a Los Angeles-based reputable investment management company. Wide experience and in-depth expertise in investment management for more than 15 years have led Bahana TCW to win the trust from various clients, institutional and individual, as well as numerous domestic and international awards.

We are one of the first investment management company in Indonesia and currently the 2nd largest in Indonesia Mutual Fund industry with asset under management over IDR 30.1 Trillion. In 2015, we received a prestigious award from Alpha Southeast Asia magazine as the Best Asset & Fund Manager in Indonesia. (As of 31st December 2015)

We are looking for energetic people with fresh thinking and different perspectives to join us in our 6 months Educational Program as:

IT TRAINEE (ITTBTIM)


The Candidate
  • Hold bachelor degree (S1) – Sistem Informasi / Teknik Informasi from reputable universities
  • Fresh graduate
  • Knowledgeable on Database MSSQL, MySQL
  • Mastering programming language: VB, VB.Net, PHP, CSS, Javascript
  • Knowledgeable on Database Management System
  • Have the ability to explore and re-write code
  • Able to work with a team

We respond to the challenges! Do you?

If you are interested to join our company, please send us your CV to: recruitment@bahana.co.id (make sure the email do not exceed 1MB).
Please write shortlisted position code on the email subject.

source

Share:

Lowongan Kerja Perum Perikanan Indonesia

Lowongan-Kerja-Perum-Perikanan-Indonesia
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) yang sebelumnya bernama Perusahaan Umum Prasarana Perikanan Samudera (Perum PPS) didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 1990 diatur kembali dengan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2000 sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2013 merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberi tugas dan tanggung jawab dalam rangka mengelola aset negara guna menyelenggarakan pengusahaan dan pelayanan barang jasa dan pengembangan sistem bisnis perikanan kepada pengguna jasa pelabuhan perikanan yaitu nelayan pada khususnya dan masyarakat perikanan pada umumnya serta memupuk keuntungan. Pengusahaan dan pelayanan tersebut di laksanakan di 6 (enam) pelabuhan perikanan yaitu Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta di Jakarta, Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan di Belawan; Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan di Pekalongan; Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong di Brondong; Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat di Pemangkat, dan Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi di Prigi.

Perusahaan Umum (Perum) Perikanan Indonesia membuka lowongan untuk lulusan D3 dan S1.


Perum Perikanan Indonesia mengajak putra-putri terbaik yang bersedia berkontribusi bagi pengembangan bisnis di sektor kelautan dan perikanan untuk bergabung bersama kami.

Posisi dan kualifikasi sebagai berikut :

1. Manager Pendidikan

Kualifikasi
1. Minimal berpendidikan S1
2. Aktif berbahasa Inggris
3. Berpengalaman sebagai manager minimal 3 tahun
4. Mampu mengoperasikan komputer
5. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
6. Lebih diutamakan mengerti bisnis perikanan
7. Bersedia mengikuti assessment yang berlaku di Perum Perikanan Indonesia
8. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

Tugas dan Tanggung Jawab 


1. Merencanakan, mengembangkan, mengelola sarana dan prasarana perikanan
2. Pelaksanaan, pengumpulan, pengolahan dan penyajian data perikanan serta pengelolaan sistem infomasi.
3. Pelaksanaan dan pengendalian kegiatan keuangan, SDM, dan umum


2. Staff Pendidikan

Kualifikasi
1. Pendidikan minimal D3 semua jurusan, dengan IPK: 3.00
2. Aktif berbahasa Inggris
3. Mampu mengoperasikan komputer
4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
5. Bersedia mengikuti assessment yang berlaku di Perum Perikanan Indonesia
6. Bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia


3. Staff Teknik Pendidikan

Kualifikasi
1. Pendidikan minimal D3 jurusan teknik mesin dengan IPK: 3.00
2. Mempunyai pengalaman sebagai teknisi minimal 1 tahun
3. Aktif berbahasa Inggris
4. Bersedia mengikuti assessment yang berlaku di Perum Perikanan Indonesia
5. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia


Kirimkan soft copy berkas curriculum vittae (CV) dan lamaran ke email recruitment@perumperindo.co.id atau hard copy ke :
Kantor Pusat Perum Perikanan Indonesia 
Jalan Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta utara, 14440. 
Telepon : (021) 6694822 
Website : www.perumperindo.co.id. 

Penting : Panggilan kerja dilakukan hanya oleh Kantor Pusat Perum Perikanan Indonesia dan tanpa biaya apapun.

Share:

September 21, 2016

Lowongan Internship Pertamina

Lowongan-Internship-PertaminaPERTAMINA merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor minyak dan gas bumi. Pertamina berdiri pada tanggal 10 Desember 1957 dengan nama PT PERMINA. Kemudian pada tahun 1961 berganti nama menjadi PN PERMINA dan setelah merger dengan PN PERTAMIN di tahun 1968 namanya berubah menjadi PN PERTAMINA.

Dengan berlakunya Undang Undang No. 8 Tahun 1971 maka sebutan perusahaan menjadi PERTAMINA. Sebutan ini tetap dipakai setelah PERTAMINA berubah status hukumnya menjadi PT PERTAMINA (PERSERO) pada tanggal 17 September 2003 berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2001 pada tanggal 23 November 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.


Internship 2016 ( INTERN2016 )


Job Description
Penempatan di fungsi yang berbeda akan memberikan exposure yang berbeda pula, namun pada umumnya peserta internship akan berkesempatan :

1. Bekerja dalam tim untuk mengerjakan proyek / inisiatif
2. Data analisis, project monitoring, problem solving, dan lain-lain

Job Requirement

• Berijazah S1 atau Surat Keterangan Lulus S1
• IPK minimal 3.00
• Usia maksimal 25 tahun pada tahun 2017
• Memiliki skor English TOEFL (450)/IBT (45)/IELTS (5.5)/TOEIC (550)
• Latar belakang pendidikan sesuai kebutuhan perusahaan
• Bersedia melakukan Internship penuh waktu selama 6 bulan
• Aktif dan terlibat dalam kegiatan ekstrakulikuler
• Mampu bekerjasama dalam tim dan memiliki kemampuan interpersonal dan komunikasi yang baik
• Memilki passion dalam mempelajari hal-hal baru


Academic Major

- Administrasi Bisnis
- Manajemen
- Keuangan
- Hubungan Internasional
- Hukum
- Ilmu Kearsipan
- Keperawatan
- Komunikasi
- Desain Grafis
- Psikologi
- Statistik
- Teknik Elektro
- Teknik Fisika
- Teknik Geologi
- Teknik Geofisika
- Teknik Industri
- Teknik Informatika
- Manajemen Informatika
- Sistem Informasi
- Teknik Kimia
- Teknik Mesin
- Teknik Perminyakan
- Teknik Sipil

Vacant Position : 120

Test Location : Jakarta

Lowongan Internship Pertamina ini ditutup tanggal 2 Oktober 2016.

Lamaran dapat di apply melalui website Pertamina recruitment.
Share:

September 20, 2016

Lowongan Kerja Astra - Employer Branding Intern

Lowongan-Kerja-Astra-Employer-Branding-InternAstra saat ini memiliki lebih dari 220.000 karyawan pada lebih dari 190 anak perusahaan, perusahaan asosiasi dan pengendalian bersama entitas yang menjalankan enam segmen usaha.

Employer Branding Intern


Kualifikasi:

  • Mahasiswa semua jurusan, diutamakan dari jurusan Desain Komunikasi Visual
  • Dapat membuat desain yang berhubungan dengan branding
  • Mahir menggunakan aplikasi untuk pembuatan desain dan video (Adobe Photoshop, Adobe After Effect, dll)
  • Memiliki inisiatif & kerja sama tim yang baik
  • Memiliki ketertarikan dengan employer branding

Penempatan :

PT Astra International Tbk – Head Office

Jl. Gaya Motor Raya No. 8, Sunter II, Jakarta Utara

Periode Magang : Oktober - Desember 2016

Isi form pendaftarannya di sini : bit.ly/BrandingIntern

Hanya kandidat yang sesuai kualifikasi yang akan dihubungi lebih lanjut melalui telepon/sms/email. Astra tidak pernah meminta biaya apapun dalam proses seleksi ini.

sumber dari website Astra.co.id
Share:

Lowongan Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

Lowongan-Tenaga-Pendukung-Kementerian-Koordinator-Bidang-PerekonomianKementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Gelombang IX guna membantu kegiatan perkantoran pada Tahun Anggaran 2016 dengan spesifikasi sebagai berikut:

1. Tenaga Pendukung Teknis Pengelola Naskah Kebijakan Menteri dan Pengelola Administrasi Keuangan (Kode: G9-HPH-01)


Persyaratan:

a. Wanita.
b. Pendidikan minimal S1 semua jurusan dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
c. Umur minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun.
d. Belum menikah dan tidak akan melakukan pernikahan selama masa kontrak.
e. Berpenampilan menarik (melampirkan foto seluruh badan).
f. Memiliki pengetahuan masalah perekonomian dengan baik.
g. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.
h. Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengoperasikan Ms. Office dan Apple iWork.
i. Sanggup bekerja keras dan bekerja sama.
j. Tenaga pendukung yang dibutuhkan sejumlah 1 (satu) orang.


2. Tenaga Pendukung Teknis Analis Ekonomi Fiskal (Kode: G9-D1-02)


Persyaratan:

a. Wanita.
b. Pendidikan minimal S1 Jurusan Ilmu Ekonomi/Ekonomi Syariah/Manajemen/Akuntansi/Ilmu Politik/Sains/Administrasi Negara/Administrasi Perkantoran dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
c. Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office).
d. Berpenampilan menarik, cekatan, dan komunikatif.
e. Memiliki sikap jujur, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi, dan disiplin.
f. Memiliki NPWP.
g. Tenaga pendukung yang dibutuhkan sejumlah 2 (dua) orang.


Pendaftaran dilakukan secara online melalui website http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat tanggal 22 September 2016. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website tersebut pada tanggal 23 September 2016.

Catatan: Bagi peserta yang lulus seleksi sampai tahap akhir dan tidak melanjutkan pada proses penandatanganan kontrak maka akan dimasukkan ke dalam daftar hitam di lingkungan instansi pemerintah.
Share:

September 19, 2016

Lowongan Kerja PT Pembangunan Perumahan (Persero)

Lowongan-kerja-PT-Pembangunan-PerumahanPT PP (Persero) Tbk, a State Owned Enterprise (BUMN) which is engaged in Construction and Investment business with more than 60 years of experiences in construction of prestigious building, infrastructure, property and EPC, would like to invite you to join the Management Trainee Program of Civil Engineer in our company with the following information:

Civil Engineer - Management Trainee (MEDAN)


Responsibilities

  • Manage and ensure the project goes based on the plan
  • Carry out completion of substances and conduct inspections on the project
  • Reviewing plans and technical specifications for construction purposes
  • Responsible for the daily development of the project
  • Ensure the achievement of the quality of the work according to company standards
  • Carry out duties and responsibilities based on WI (Work Instructions) and Job Description
  • Carry out instructions and tasks that supports the performance of the company

Requirements

  • Male / Female
  • Minimum Bachelor Degree of Civil Engineering from reputable university
  • Maximum age of 27 years old
  • GPA ≥ 3.00
  • Good understanding and able to speak in English
  • Understanding the principles of civil engineering, building qualifications, irrigation, ports, or roads
  • Good skill in using of IT application/progam that related with civil/construction
  • Having experience in campus organization is an advantage
  • Willing to be placed throughout PT PP (Persero) Tbk projects (all over Indonesia & overseas)

Lamaran dapat di apply melalui laman rekrutmen PT Pembangunan Perumaha (PT PP)

Share:

Lowongan PT Sucofindo - System Assurance Officer

Lowongan-PT-Sucofindo-System-Assurance-Officer
PT. SUCOFINDO (PERSERO) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang saat ini membuka lowongan kerja untuk berkarier sebagai :


System Assurance Officer

(Kode: SAO-SMO)

Persyaratan :

1. Pendidikan S1 : SKM/Teknik/Lingkungan
2. Penempatan : Kantor Pusat
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dari skala 4,00
4. Menguasai ISO 9001, ISO 14001, ISO 19011, dan SMK3
5. Umur maksimal 27 pada saat mengajukan surat lamaran
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT SUCOFINDO (PERSERO)
7. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan di perusahaan (BUMN/swasta) atau lembaga/instansi pemerintah
8. Tidak mempunyai hubungan keluarga dengan pegawai di Sucofindo sebagai suami/istri, kakak/adik, orangtua/anak
9. Mencantumkan kode posisi Jabatan
10. Batas waktu penerimaan lamaran tanggal 26 September 2016
11. Pelaksanaan seleksi dilakukan di Jakarta, biaya transportasi dan akomodasi menjadi tanggungan peserta seleksi
12. Hanya yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi

Surat lamaran pekerjaan ditujukan kepada :


PT SUCOFINDO (PERSERO) - Divisi Human Capital
Jl.Raya Pasar Minggu Kav 34 Jakarta 12780

atau dikirimkan melalui email ke : yessiria@sucofindo.co.id dan budir@sucofindo.co.id

Dengan melampirkan :
• Surat Lamaran
• Biodata Pribadi lengkap
• Photo Copy Ijazah beserta transkrip akademik yang sudah dilegalisir
• Photo Copy KTP yang masih berlaku
• Pas Photo seluruh badan ukuran Post Card
• Copy Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, serta Sertifikat lainnya yang mendukung


Catatan : PT SUCOFINDO (PERSERO) tidak melakukan pungutan apapun dalam melakukan proses seleksi penerimaan pegawai.

sumber : portal BUMN
Share:

PT Hutama Karya (Persero) - Lowongan Proyek Jalan Tol Sumatera

PT-Hutama-Karya-Lowongan-Proyek-Jalan-Tol-Sumatera
PT Hutama Karya Divisi pengusahaan jalan Tol untuk pengoperasian tol sedang mencari calon staf yang akan ditempatkan di proyek jalan tol Sumatera untuk posisi sebagai berikut :

1. Manager Ruas (MR)
2. Asisten Manajer Pemeliharaan (AMP)
3. Asisten Manajer Operasi (AMO)
4. Asisten Manajer Keuangan (AMK)

Persyaratan :
  • Pria / Wanita, Usia maksimal 35 tahun
  • Pendidikan min. S1/D4 dari Universitas terkemuka, Teknik Sipil (1,2,3)
  • Akuntansi (4), Teknik Tol (3), Informatika (3)
  • Memiliki pengalaman min. 2 tahun di posisi yang sama bidang operasi jalan tol
  • Baik Bahasa Inggris lisan maupun tulisan
  • Dapat mengoperasikan komputer, pekerja keras, tanggung jawab dan jujur


Kirimkan surat lamaran anda lengkap dengan CV, foto terbaru dan dokumen penunjang lainnya ke alamat :
Divisi Sumber Daya Manusia
PT. Hutama Karya
Jl. MT Haryono Kav.8, Cawang, Jakarta 13340, Indonesia
Tulis posisi yang dilamar pada amplop lamaran bagian kiri atas.

Lamaran diterima paling lambat tanggal 30 September 2016.

Share:

Garuda Indonesia - Lowongan Human Capital Analyst

Garuda-Indonesia-Lowongan-Human-Capital-AnalystGaruda Indonesia adopted a Human Capital Management approach which perceives employees as assets with high levels of competitiveness. Engaged in the service industry, Garuda Indonesia acknowledges the importance of human resources in creating a strong and sustainable corporate performance. Therefore, since 2005 the Company has actively redefined its policies and human resources systems in order to be aligned with the Company's grand strategy and objectives. For Garuda Indonesia, people have always been the main priority. Employees can be viewed as human capital, implying that Garuda Indonesia's employees have knowledge, skills and potential work habits that can support the Company's productivity. In order to become valuable capital with a strong contribution to the organization, every employee has to have a healthy work spirit and hence will be competent enough for the organization.

HUMAN CAPITAL ANALYST

(RECRUITMENT & SELECTION)


Requirements:

  1. Male / Female
  2. Max. age 27 years old
  3. Holds min. Bachelor's Degree (S1) in Psychology from reputable state or overseas university, more preferable candidates with Master's Degree
  4. Min. GPA 3.00 (4.00 scale)
  5. Experience in handling recruitment & selection activities, campus hiring, job/career fair, career websites
  6. Has an extensive network with educational institutions, headhunters/executive search company, and other potential candidates sources
  7. Good command in English, both oral and written
  8. Computer literate
  9. Able to work individually and in a team and able to work underpressure
  10. Willing to be placed in Soekarno-Hatta International Airport’s Office Area


Note:
  • If you meet the requirements, please register yourself to http://career.garuda-indonesia.com/ and follow the steps carefully. GA Recruitment team will not process application letters and/or CVs sent through email or post office/courier services (hardcopy).
  • The selection process will be held in Jakarta. Garuda Indonesia will not reimburse any expenses (transportation and/or accomodation) incurred by candidates during the selection process.
  • Only qualified candidates will be contacted and invited to attend the selection process.

Closing Date: 28 September 2016

Share:

September 18, 2016

Lowongan Guru TK Khalifah Aceh 2

Lowongan-Guru-TK-Khalifah-Aceh-2TK Khalifah Aceh 2 membuka lowongan pekerjaan untuk posisi guru TK dan PG dengan persyaratan sebagai berikut:

1. perempuan/muslimah
2. lulusan S1 PGTK & Psikologi
3. dapat membaca alquran dengan baik
4. menguasai bahasa Inggris
5. berpengalaman mengajar (di utamakan)
6. umur maksimal 30 tahun

Dokumen yang harus dilengkapi:
1. foto copy ijazah terakhir
2. foto copy KTP
3. CV
4. foto 3x4 terbaru
5. sertifikat sertifikat pendukung
6. surat rekomendasi/keterangan dari instansi sebelumnya


Berkas lamaran dapat diantar langsung ke alamat:
TK Khalifah Aceh 2
Jln. Tgk Daud Beureueh No 159 & 161 (depan kantor PLN wilayah)
Lampriet - Banda Aceh

Atau di kirim via email ke:
tkkhalifahaceh2@yahoo.com

Batas akhir penerimaan berkas tanggal : 23 September 2016.
Share:

September 17, 2016

Lowongan Sekretaris PT Virama Karya

Lowongan-Sekretaris-PT-Virama-Karya
PT VIRAMA KARYA (Persero) merupakan Perusahaan Konsultan BUMN saat ini membutuhkan Sekretaris yang berkompeten, serta memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam bekerja untuk ditempatkan di Jakarta, dengan Kualifikasi yang dibutuhkan serta Persyaratan sebagai berikut :

Posisi : Sekretaris (Kode : Sekretaris)

Kualifikasi :

o Wanita.

o Usia maksimal 35 Tahun.
o Pendidikan :
- Min D3 Sekretaris dari Perguruan Tinggi Terkemuka dan Terakreditasi.
- Pengalaman sebagai Sekretaris min 3 Tahun.

Persyaratan :

  • Berpenampilan Menarik.
  • Aktif Bahasa Inggris (lisan & tulisan).
  • Dapat mengoperasikan program Komputer Microsoft (Word, Excel, Power Point)
  • Baik dalam kepribadian dan kemampuan komunikasi.
  • Pekerja keras dan mampu menangani tenggat waktu yang ketat.
  • Memiliki pengetahuan tentang praktik tata kelola perusahaan yang baik
  • Mampu bekerja di bawah tekanan dan fleksibel.

Bagi yang berminat dapat menyampaikan aplikasi lamaran disertai Curriculum Vitae, Scan ijazah, Fotocopy KTP (yang masih berlaku), NPWP, Foto Terbaru, dan Sertifikat / Referensi Kerja (diutamakan), ditujukan kepada Kepala Biro USDM PT Virama Karya (Persero), dan dikirim ke :

E-mail : lamaran.VK@gmail.com, atau
PO BOX 6046 JKSGN 12120

Pelamar di harap mencantumkan kode posisi (Sekretaris) di subject E-mail

Aplikasi lamaran diterima paling lambat tanggal 25 September 2016

sumber : kementerian bumn
Share:

Lowongan Pertamina Untuk Lulusan D3/S1 Poltek Lhokseumawe dan Unsyiah

Lowongan Pertamina Untuk Lulusan D3/S1 Poltek Lhokseumawe dan UnsyiahPT Pertamina (Persero) membuka kesempatan kepada Putra-Putri Aceh untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Pekerja Fresh Graduated S1 dan D3 untuk bekerja di Fasilitas Marketing Operation Region I PT Pertamina (Persero) yang berlokasi di Provinsi Aceh.

Persyaratan

1. Putra/Putri daerah Aceh, diutamakan Putra
2. Pendidikan / Usia
a. D3
  • Telah memiliki Ijazah/Surat Keterangan Lulus D3 dari Jurusan Teknik Elektro Arus Kuat / Teknik Mesin / Teknik Listrik dari Politeknik Negeri lhokseumawe atau Unsyiah
  • IPK Min. 2,75 dari skala 4. 
  • Usia Maksimal 25 tahun pada tahun 2016 (tidak boleh berulang tahun ke-26 pada tahun 2016).
b. S1
  • Telah memiliki Ijazah/Surat Keterangan Lulus S1 dari Jurusan Teknik Elektro Arus Kuat / Teknik Mesin / Teknik Listrik dari Unsyiah 
  • IPK Min. 3.0 dari skala 4. 
  • Usia Maksimal 27 tahun pada tahun 2016 (tidak boleh berulang tahun ke-28 pada tahun 2016).
  • Memiliki Sertifikat English Score dari lembaga terpercaya dengan minimal Score TOEFL : PBT 450?IBT 45/IELTS 5.5 / TOEIC 550
3. Sehat Jasmani dan Rohani

Bagi Anda yang berminat dan memenuhi kriteria diatas, dapat mengajukan Lamaran dengan melampirkan dokumen :

  1. Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus dan Transkrip Nilai
  2. Copy KTP atau Copy Kartu Keluarga
  3. Curriculum Vitae / Daftar Riwayat hidup terbaru
  4. Pas Photo Terakhir berwarna 4x6 ( 2 lembar)
  5. Copy Surat Keterangan Score TOEFL/IELTS/TOEIC untuk Fresh Graduated S1

Berkas Lamaran tersebut dibawa pada saat Job Fair di universitas Syiah Kuala Tanggal ... (Diagendakan 2 hari ).

PENGUMUMAN
Pelamar yang memenuhi syarat dipanggil melalui e-mail oleh Tim Recruitmen PT.Pertamina (Persero) untuk mengisi data dan melakukan submit Vacancy melalui http://recruitment.pertamina.com paling lambat 19 September 2016 dan mengikuti Psikotest pada Minggu ke-4 September 2016.

Bagi Peserta yang dipanggil untuk mengikuti Seleksi dan Lulus sampai dengan Tahap Psikotes, wajib melengkapi dokumen pada saat Psikotes, sebagai berikut :

  1. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian
  2. Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dari Kepolisian.

INFORMASI TAMBAHAN

Dalam Proses seleksi ini peserta tidak dipungut biaya apapun
Hanya Peserta yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi ke tahap berikutnya.
Share:

Bank BTPN - Corporate Acceleration Program

Bank-BTPN-Corporate-Acceleration-Program
Bank BTPN merupakan sebuah organisasi yang fokus melayani segmen mass market, antara lain pensiunan, pelaku usaha mikro, kecil & menengah (UMKM), serta kelompok masyarakat prasejahtera produktif. Dalam mewujudkan visi kami menjadi bank mass market terbaik sekaligus bank digital terdepan di Indonesia, kami mencari talenta-talenta muda untuk bergabung bersama kami dalam program Corporate Acceleration Program (CAP).

Corporate Acceleration Program


Mengapa CAP adalah Pilihan Yang Tepat Bagi Graduate Untuk Memulai Karir?

CAP adalah sebuah management development program yang bertujuan untuk menyiapkan pemimpin BTPN di masa depan, khususnya di level top executive.
Bergabung di program CAP akan memberi kesempatan untuk mengakselerasi karir.

CAP didesain dengan 3 tahap pengembangan yang terstuktur (tahap I: pembekalan pengetahuan dasar, tahap II: penugasan proyek, tahap III: monitoring sebagai high potential talent).
Bergabung di program CAP akan memberikan kesempatan untuk melakukan pekerjaan yang impactful sekaligus membangun kemampuan dan perspektif pesertanya.


Siapakah Kandidat yang Tepat?
  • Lulusan S1 dari jurusan manapun dengan IPK > 3,0
  • Maksimal berusia 25 Tahun
  • Menunjukkan potensi kepemimpinan, drive untuk belajar dan berprestasi, serta memiliki sense of mission.

Bagaimana caranya mendaftar di program CAP ini?


- Kunjungi www.morethanajob.id untuk mengetahui lebih banyak mengenai program CAP dan program-program BTPN lainnya bagi graduate.
- Klik menu CAP, isi form yang tersedia, dan submit form tersebut beserta CV terupdate.

Deadline: 09 Oktober 2016

Sumber dari website Karir ITB.
Share:

September 16, 2016

PT. Kereta Api Indonesia - Rekrut Eksternal Tingkat D3,S1

PT-Kereta-Api-Indonesia-Rekrut-Eksternal-Tingkat-D3-S1
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa transportasi di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra terbaik Indonesia untuk berkarier dan membangun perusahaan. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan Rekrut Eksternal Tingkat D3/S1 Tahun 2016, dengan persyaratan dan kriteria sebagai berikut :

a. Kriteria pelamar

1. warga negara indonesia (WNI).
2. usia :
- tingkat s1 serendah-rendahnya 23 (dua puluh tiga) tahun, setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 September 2016;
- tingkat d3 serendah-rendahnya 22 (dua puluh dua) tahun, setinggi-tingginya 30 (tiga puluh ) tahun per 1 September 2016.
3. memiliki IPK minimal 2,95 (dua koma sembilan lima).
4. berjenis kelamin Pria.
5. tidak ada ikatan kerja dengan instansi lain.
6. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan.
7. berkelakuan baik dengan dibuktikan dengan surat dari polri (SKCK).
8. sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.
9. tidak pernah terlibat narkoba atau psikotropika.
10. tidak bertindik.
11. tidak ada hubungan perkawinan dengan pekerja pt kereta api indonesia.
12. apabila terdapat pelamar yang belum mendapatkan ijazah maupun transkrip nilai, pelamar dapat membuktikan dengan surat tangan keterangan lulus (SKL) dengan tetap memenuhi persyaratan lainnya sebagaimana yang tercantum diatas. (catatan : pada saat tanda tangan kontrak PKM ijazah/transkrip nilai asli harus ada).

b. Persyaratan umum lamaran

1. foto copy ijazah D3/S1 yang dilegalisir.
2. foto copy transkrip nilai yang dilegalisir.
3. akreditasi program studi dari ban-pt (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php) pada saat tanggal kelulusan atau dari universitas yang dilegalisir.
4. foto copy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku.
5. pas foto berwarna 4x6 terbaru.

keterangan :
- persyaratan 1 s/d 5 diupload melalui web rekrut.kereta-api.co.id dalam bentuk pdf dengan ukuran maksimal 200 kb / file

c. Tahapan seleksi

1 Tahap I : seleksi administrasi
2 Tahap II : seleksi kesehatan awal
3 Tahap III : tes psikologi
4 Tahap IV : tes wawancara
5 Tahap V : seleksi kesehatan akhir

d. Pendidikan yang dibutuhkan

TINGKAT PENDIDIKAN PROGRAM STUDI AKREDITASI PRODI MINIMAL
D3 akuntansi b
kearsipan b
kesehatan lingkungan b
manajemen /teknik informatika b
manajemen transportasi b
pariwisata b
statistika b
teknik arsitektur b
teknik elektronika b
teknik kimia b
teknik sipil/konstruksi b
teknik telekomunikasi b
D3/S1  (calon kondektur) semua jurusan a
S1 akuntansi  a
desain komunikasi visual a
hukum a
ilmu komunikasi a
ilmu sejarah a
perhotelan a
statistika a
arsitektur a
teknik elektro a
teknik informatika/sistem informasi a
teknik lingkungan a
teknik sipil a

 

e. Prosedur Pelaksanaan Seleksi


1. Pelamar melakukan registrasi dan upload berkas (poin 1 - 5) melalui web rekrut.kereta-api.co.id pada tanggal 16-19 September 2016.
2. Pelamar yang melakukan upload data diluar tanggal yang sudah ditentukan, maka dianggap tidak melakukan registrasi dan upload data.
3. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II yaitu Seleksi Kesehatan Awal yang akan diumumkan pada tanggal 27 September 2016.
4. Seluruh tahapan seleksi akan dilaksanakan di Bandung.
5. Pengumuman hanya dilakukan melalui website resmi rekrut PT Kereta Api Indonesia (Persero) (www.rekrut.kereta-api.co.id).
6. Proses pelaksanaan rekrutmen PT. Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun, dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen.
Share:

September 15, 2016

4 Posisi Lowongan PT Adhi Karya

4-Posisi-Lowongan-PT-Adhi-KaryaADHI as a well-known national construction company is seeking a qualified, dynamic and highly motivated individual to assume the position of :

Secretary for Director

code: SECD-01 (Fill in as Subject email)

Requirements
• Female, max. 30 years old;
• Minimum diploma degree;
• 1-2 years as secretary or personal assistant, fresh graduates are welcome to apply;
• Computer literate in Microsoft Office (Words, Access, Excel and Power point);
• Fluent in English both spoken and written;
• Good in personality and communication skill;
• Strong interpersonal skill;
• Capable in handling tight deadlines and multitasking job.


Corporate Secretary Staff on GCG 
code: GCGS-01 (Fill in as Subject email)

Requirements
• Male / female, max. 35 years old;
• Minimum bachelor degree in law major / business administration;
• 1-2 years as business administrator or legal, fresh graduates are welcome to apply;
• Computer literate in Microsoft Office (Words, Excel and Power point);
• Fluent in English both spoken and written;
• Good in personality and communication skill;
• Has knowledge about good corporate governance practices;
• hard worker and capable in handling tight deadlines.


PKBL Finance Staff
code: FNPK-01 (Fill in as Subject email)

Requirements
• Female / male, age maximum 35 years old;
• Min. Bachelor Degree in Accounting / finance, fresh graduates are welcome to apply;
• Fluent in English both spoken and written;
• Computer literate in Microsoft Office (Words, Excel and Power point);
• Able to work on team, hard worker, and work on target.


General Affairs Staff
code: GAFS-01 (Fill in as Subject email)

Requirements
• Female, max. 35 years old;
• Minimum diploma degree;
• 1-2 years experience in General Affairs, fresh graduates are welcome to apply;
• Computer literate in Microsoft Office (Words, Access, Excel and Power point);
• Fluent in English both spoken and written;
• Excellent communication, negotiation, interpersonal, problem solving and service oriented attitude;
• Willing to work overtime if required and can perform under pressure.


Download our application form at http://adhi.co.id/human-capital/career.
Email the filled form with attachments (copy of transcript and colored photograph 3x4) to vacancy.corsec@adhi.co.id before September 23rd, 2016.

Share:

3 Posisi Lowongan Kerja PT Sucofindo


3-Posisi-Lowongan-Kerja-PT-SucofindoPT. SUCOFINDO (PERSERO) membuka kesempatan untuk berkarier sebagai :

  1. Development Officer (Kode: DEV-HC)
  2. Recruitment Officer (Kode: REC-HC)
  3. Administration Officer (Kode : ADM-HC)


Persyaratan :

1. - Pendidikan S2 Psikologi (Psikolog) untuk Development Officer
- Pendidikan Sarjana (S1) diutamakan jurusan Statistik dan Manajemen Informatika, Management SDM, Psikologi untuk Recruitment Officer
- Pendidikan Sarjana (S1) jurusan Statistik, Teknik Industri, IT, Management untuk Administration Officer

2. Penempatan : Kantor Pusat

3. Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (PTN) dan 3,00 (PTS) dari skala 4,00

4. Memiliki ketertarikan dalam pengelolaan SDM

5. Menguasai Bahasa Inggris

6. Umur maksimal 27 tahun untuk Development Officer dan 25 tahun untuk Recruitment Officer, pada saat mengajukan surat lamaran

7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT SUCOFINDO (PERSERO)

8. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan di perusahaan (BUMN/swasta) atau lembaga/instansi pemerintah

9. Tidak mempunyai hubungan keluarga dengan pegawai di Sucofindo sebagai suami/istri, kakak/adik, orangtua/anak

10. Mencantumkan kode posisi Jabatan

11. Batas waktu penerimaan lamaran tanggal 16 September 2016

12. Pelaksanaan seleksi dilakukan di Jakarta, biaya transportasi dan akomodasi menjadi tanggungan peserta seleksi

13. Hanya yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi


Surat lamaran pekerjaan ditujukan kepada :

PT SUCOFINDO (PERSERO) - Divisi Human Capital
Jl. Raya Pasar Minggu Kav 34 Jakarta 12780

atau  dikirimkan melalui email ke : yessiria@sucofindo.co.id dan budir@sucofindo.co.id

Dengan melampirkan :
  1. Surat Lamaran
  2. Biodata Pribadi lengkap
  3. Photo Copy Ijazah beserta transkrip akademik yang sudah dilegalisir
  4. Photo Copy SIPP (untuk Development Officer)
  5. Photo Copy KTP yang masih berlaku
  6. Pas Photo seluruh badan ukuran Post Card
  7. Copy Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, serta Sertifikat lainnya yang mendukung


Catatan : PT SUCOFINDO (PERSERO) tidak melakukan pungutan apapun dalam melakukan proses seleksi penerimaan pegawai.

sumber : website Kementerian BUMN
Share:

September 10, 2016

Lowongan Kerja Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia

Universitas-Nahdlatul-Ulama-Indonesia
Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Indonesia resmi mendapat izin operasional pada tanggal 18 Juni 2015, bertepatan dengan 1 Ramadhan 1436 Hijriyah. Sebelum mendapatkan izin, UNU Indonesia telah melalui proses persiapan selama 3 tahun hingga akhirnya pada Hari Kamis, 4 Juni 2015 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia melakukan visitasi ke kampus UNU Indonesia di Jalan Taman Amir Hamzah No. 5 Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia adalah universitas yang bervisi menjadi universitas unggul berkarakter Aswaja. Di sini, anugerah kecerdasan Anda akan diberi ruang tak terbatas untuk berkembang. Di sini, semangat Anda akan mendapat saluran menuju masa depan yang gemilang.

Rekrutmen Terbuka Dosen Tetap Universitas Nandlatul Ulama Indonesia


Persyaratan

1. Berpendidikan minimal S2
2. Ijazah dan transkrip
3. KTP dan Foto diri
4. Surat keterangan sehat Jasmani dari RS
5. Surat keterangan sehat rohani dari RS
6. Surat bebas Narkoba dari BNN/RS
7. Nama ibu kandung
8. Semua berkas tersebut, kecuali poin 7, dikirim email dalam bentuk pindai (scan) paling lambat tanggal 3 Oktober 2016

Studi
  • Ilmu Hukum 
  • Sosiologi 
  • Psikologi 
  • Akuntansi 
  • Pendidikan Guru PAUD 
  • Teknik Industri 
  • Teknik Informatika 
  • Sistem Informasi 
  • Teknik Elektro 
  • Teknologi Agro Industri

Narahubung UNUSIA Jakarta 021 3806501

Kirim lamaran dan CV sekretariat@unuindonesia.ac.id cc frzfrz08@gmail.com
Share:

Rekrutmen PT Dahana - Management Trainee

Rekrutmen-PT-Dahana-Management-TraineeWe are the Indonesian’s leading financial institution operating in investment banking related activities. During the last forty years, we have successfully helped the Government institutions, private organizations and individuals optimized their potential to the fullest, for what we earned award-winning tradition. We invite qualified professionals to fill-up vacancies and be part of the legend.

MANAGEMENT TRAINEE

in Advisory/ Risk Management/ Corporate Finance
(Code : MT-2017)

To qualify, you should have a strong commitment to excellence and a great passion in volatile investment industry. Candidate must possess a Degree either in Banking & Finance/ Economics/ Statistics/ Engineering (fresh graduate or preferably not exceed 2 years experience in financial industry), with minimum GPA of 3.25 from a reputable university, and a TOEFL score of at least 550. You should also not exceed 24 years of age for undergraduate degree (S1) and 27 for post graduate degree (S2) by October 31, 2016.

We offer continuous learning experience from the best in the industry, competitive compensation & benefits for successful candidates.

Please download the MT Danareksa Application Form from here and email your completed MT Danareksa Application form only, with “MT 2017” in the subject email by September 19, 2016 to recruitment@danareksa.com.

Only shortlisted candidates will be notified.

source

Share:

Rekrutmen PT Telkom Indonesia

Rekrutmen-PT-Telkom-IndonesiaTelkomGroup membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung melalui Great People Trainee Program sesuai minat, keahlian dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global. Peluang bergabung terbuka lebar tidak hanya bagi talenta kreatif yang bersemangat menimba pengalaman dan siap memperkuat supertim kami.

Great People Trainee Program Telkom

(Job Fair BUMN 2016)

9 September 2016 - 11 September 2016

Persyaratan:
  • Warga Negara Indonesia
  • Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
  • Usia maksimum S1 = 24 tahun, S2 = 27 tahun (usia per 1 Januari 2017)
  • IPK minimum S1 = 3.00 dan S2 = 3.50
  • Memiliki sertifikat TOEFL ITP yang masih berlaku, minimal skor 500
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Telkom
  • Bersedia menjalani masa ikatan dinas selama 2 (dua) tahun
  • Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses

Jurusan:
  1. Teknik Telekomunikasi
  2. Teknik Elektro
  3. Teknik Industri
  4. Teknik Informatika
  5. Desain Komunikasi Visual

Lokasi Penempatan: Seluruh Wilayah Kerja PT Telkom

Pendaftaran Lowongan Telkom Indonesia ini dapat dilakukan secara online melalui website rekrutmen.telkom.co.id
Share:

September 9, 2016

Pengumuman Pendaftaran CPNS Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian

Penerimaan-CPNS-Penyuluh-Pertanian-Kementerian-PertanianDalam rangka seleksi CPNS Penyuluh Pertanian Dari Pelamar THL TB-PP Tahun 2016, terlampir kami sampaikan Pengumuman Pendaftaran CPNS Penyuluh Pertanian Dari Pelamar THL TB-PP Tahun 2016.

1. Persyaratan Peserta

1. Persyaratan Peserta
a. Berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas - Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian yang diangkat pada Tahun 2007 sampai dengan 2009 dan masih aktif sebagai THL-TB PP, yang dibuktikan dengan Keputusan Menteri Pertanian Tahun 2016;
b. THL-TB Penyuluh Pertanian yang berpendidikan SLTA/SMK, D.III dan S1/D4 bidang pertanian;
c. Mempunyai nomor peserta pada saat mendaftar menjadi THL-TB Penyuluh Pertanian.
d. Peserta berusia maksimal 35 tahun pada 05 September 2016.

2. Peserta diharapkan membuka dan membaca pengumuman pada Website Kementerian Pertanian (www.pertanian.go.id).

3. Proses pendaftaran online pelamar dapat diakses melalui situs resmi SSCN BKN (https://sscn.bkn.go.id), dan pelamar mengunggah hasil scan KTP/Keterangan Domisili dalam format PDF, dengan ukuran maksimal 400 kb.

4. Pelamar mengisi formulir pendaftaran secara online dan mencetak kartu peserta ujian tersebut, lalu menandatanganinya dengan ballpoint tintawarna hitam.

5. Pendaftaran secara online pada tanggal 8 s.d 20 September 2016 di (www.pertanian.go.id) dan (https://sscn.bkn.go.id);

6. Sebagai bukti kartu peserta ujian yang akan diverifikasi dan divalidasi oleh Tim Kementerian Pertanian di Provinsi sebelum penyelenggaraan test CAT dengan membawa ;
a. Kartu Peserta Ujian yang dicetak pada saat pendaftaraan online;
b. Pas foto terbaru berwarna berlatar belakang merah ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar;
c. Foto copy ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan membawa Ijazah asli yang sesuai dengan tingkat pendidikan sebagai mana tersebut pada Keputusan Menteri Pertanian Nomor 117/Kpts/KP.100/2/2016 Tentang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun 2016 atau Nomor 392/Kpts/KP.100/6/2016 Tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Pertanian Nomor 117/Kpts/Kp.100/2/2016 Tentang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun 2016.
d. Foto copy KTP dan KTP asli/Keterangan Domisili.
e. Foto copy Keputusan Menteri Pertanian Nomor 117/Kpts/KP.100/2/2016 Tentang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu
Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun 2016 atau Nomor 392/Kpts/KP.100/6/2016 Tentang Perubahan Atas Keputusan
Menteri Pertanian Nomor 117/Kpts/Kp.100/2/2016 Tentang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian
Pertanian Tahun 2016 (Foto copy SK dan Lampiran SK yang memuat nama yang bersangkutan).

7. Verifikasi dan validasi dokumen serta pelaksanaan ujian akan diumumkan kemudian melalui Website Kementerian Pertanian (www.pertanian.go.id).

8. Untuk informasi/konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telp/fax. (021) 7804386

Share:

Lowongan Management Trainee PT PP (Persero)

Lowongan-Management-Trainee-PT-PPPT PP (Persero) Tbk, a State Owned Enterprise (BUMN) which is engaged in Construction and Investment business with more than 60 years of experiences in construction of prestigious building, infrastructure, property and EPC, would like to invite you to join the Management Trainee Program of Civil Engineer in our company with the following information:

Responsibilities

  • Manage and ensure the project goes based on the plan
  • Carry out completion of substances and conduct inspections on the project
  • Reviewing plans and technical specifications for construction purposes
  • Responsible for the daily development of the project
  • Ensure the achievement of the quality of the work according to company standards
  • Carry out duties and responsibilities based on WI (Work Instructions) and Job Description
  • Carry out instructions and tasks that supports the performance of the company

Requirements

  • Male / Female
  • Minimum Bachelor Degree of Civil Engineering from reputable university
  • Maximum age of 26 years old
  • GPA ≥ 3.00
  • Good understanding and able to speak in English
  • Understanding the principles of civil engineering, building qualifications, irrigation, ports, or roads
  • Good skill in using of IT application/progam that related with civil/construction
  • Having experience in campus organization is an advantage
  • Willing to be placed throughout PT PP (Persero) Tbk projects (all over Indonesia & overseas)

If you are interested, please send your application at recruitment.ptpp.co.id
Share:

September 8, 2016

Penerimaan Calon Pimpinan Bank Indonesia Masa Depan (PCPM)

Penerimaan-Calon-Pimpinan-Bank-Indonesia-Masa-Depan-PCPM
Bank Indonesia membuka kesempatan pada putra-putri terbaik bangsa untuk ambil bagian dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi negeri dengan cara mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pimpinan Bank Indonesia Masa Depan (PCPM).

Kesempatan Berkarir Melalui PCPM Bank Indonesia


PCPM adalah Program Pengembangan yang diberikan kepada calon pegawai yang dipersiapkan secara khusus untuk menjadi kader pimpinan Bank Indonesia di masa mendatang, melalui penguatan kompetensi teknis dan perilaku sesuai job family, internalisasi nilai-nilai strategis dan pengembangan kapasitas kepemimpinan pegawai.

Mari bergabung sebagai pegawai bank sentral yang profesional, mengabdi untuk bangsa dan kembangkan diri Anda di lingkup nasional dan internasional melalui PCPM Bank Indonesia.

BIDANG MONETER
  • Kode Job Family Moneter : MON
  • Kelompok jabatan/pekerjaan yang menjalankan tugas terkait pengendalian nilai tukar yang tercermin dalam kestabilan nilai rupiah, baik terhadap harga barang dan jasa maupun terhadap mata uang lain.
  • Job Family Moneter mencakup antara lain fungsi riset ekonomi, keuangan dan moneter, perumusan kebijakan moneter; pengelolaan neraca pembayaran; survey, pengelolaan dan publikasi data statistik ekonomi dan moneter; studi kelembagaan internasional; kerja sama internasional; studi kebanksentralan; komunikasi kebijakan.

BIDANG MARKET
  • Kode Job Family Market : MAR
  • Kelompok jabatan/pekerjaan terkait pengelolaan devisa, operasional pengendalian moneter, dan pengembangan & penyelenggaraan pasar.
  • Job Family Market mencakup antara lain fungsi pengaturan dan operasional pengendalian moneter; pengaturan dan analisa pasar uang rupiah (domestik valas); manajemen nilai tukar; manajemen devisa; analisa pasar keuangan internasional.

BIDANG STABILITAS SISTEM KEUANGAN (SSK)
  • Kode Job Family Stabilitas Sistem Keuangan : SSK
  • Kelompok jabatan/pekerjaan yang menjalankan tugas untuk mencegah dan mengurangi risiko sistemik keuangan, mendorong fungsi intermediasi yang seimbang dan berkualitas serta melakukan pengembangan UMKM.
  • Job Family SSK mencakup antara lain fungsi riset dan surveillance SSK; harmonisasi regulasi dan pengawasan sektor keuangan; koordinasi sektor keuangan; crisis management; informasi dan data sistem keuangan; riset, pengaturan dan pengembangan industri perbankan; koordinator dan pemantauan implementasi kebijakan dan ketentuan perbankan; pusat informasi kredit; perlindungan nasabah meliputi mediasi dan edukasi; pengembangan perkreditan dan keuangan mikro; koordinasi pengembangan UMKM.

BIDANG SISTEM PEMBAYARAN DAN PENGEDARAN UANG RUPIAH (SP & PUR)
  • Kode Job Family Sistem Pembayaran (SP) dan Pengedaran Uang Rupiah (PUR) : SPU
  • Kelompok jabatan/pekerjaan yang menjalankan tugas mengatur dan mengelola mekanisme pemindahan dana dari suatu kegiatan ekonomi serta dan melakukan pemenuhan kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi layak edar serta aman dari upaya pemalsuan.
  • Job Family SP dan PUR mencakup antara lain fungsi riset dan pengembangan sistem pembayaran; pengaturan dan informasi sistem pembayaran; perizinan dan pengawasan sistem pembayaran; operasional sistem pembayaran (operasional sistem pembayaran non tunai, perencanaan dan pengaturan serta informasi pengedaran uang, pengelolaan peralatan kas); penanganan uang palsu.

ENABLER

- Kode Job Family Enabler : ENB
- Kelompok jabatan/pekerjaan terkait fungsi pendukung yang menjadi pemampu terhadap berjalannya fungsi-fungsi utama.
- Job Family Enabler mencakup antara lain fungsi hukum, komunikasi, pengelolaan teknologi dan informasi, pengelolaan organisasi dan SDM, pengelolaan aset dan keuangan, dan dukungan organisasi lainnya.
- Yang termasuk dalam fungsi Enabler meliputi :
  1. Communication (PR)
  2. General Audit and Risk
  3. Strategic Management
  4. Legal
  5. Finance
  6. IT Specialist
  7. HR Specialist


Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia.
2. Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan S1/S2 dengan melampirkan Ijazah.
3. IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
4. Usia maksimal per 8 September 2016 :
  • 26 tahun untuk jenjang pendidikan S1; atau
  • 28 tahun untuk jenjang pendidikan S2.
5. Aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dan/atau sosial kemasyarakatan merupakan nilai tambah.
6. Berkelakuan baik dan sehat jasmani serta rohani.
7. Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain.
8. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif / sangat baik (setara dengan nilai TOEFL minimal 500).
9. Diutamakan memiliki kemampuan sangat baik dalam penulisan, komunikasi verbal dan penggunaan komputer (Windows dan Microsoft Office).
10. Pendidikan:
a. Ekonomi (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Akuntansi/Manajemen/Keuangan/ Perbankan/Syariah)
b. Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis
c. Administrasi Niaga/Bisnis
d. Hubungan Internasional
e. MIPA Statistik dan Matematika
f. Teknik
g. Teknologi Informasi/Sistem Informasi/Ilmu Komputer
h. Ilmu Hukum
i. Ilmu Komunikasi
j. Psikologi


KETENTUAN SELEKSI

1. Penerimaan lamaran hanya melalui aplikasi online www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia;
2. Periode registrasi online mulai tanggal 8 September 2016 (pukul 08.00 WIB) s.d 14 September 2016 (pukul 23.59 WIB);
3. Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan mengikuti tahapan seleksi;
4. Tidak dipungut biaya apapun dalam proses seleksi calon pegawai Bank Indonesia;
5. Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan final;
6. Panitia tidak berkewajiban untuk mengembalikan dokumen peserta seleksi.

INFORMASI SELENGKAPNYA DAN PENGIRIMAN APLIKASI ONLINE:

Website www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia
Call Center: 021-2300313 #2427 #2423 #2418 #2410 #2406
Senin-Jumat Pukul 07.30-18.00 WIB
Share:

Penerimaan Calon Pegawai PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Penerimaan-Calon-Pegawai-PT-Wijaya-Karya-Persero
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan EPC saat ini sedang mengembangkan usahanya di bidang pertambangan dan investasi di dalam maupun luar negeri.

Sehubungan dengan pemenuhan kebutuhan pegawai PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, kami mengadakan rekrutmen Calon pegawai, dengan kualifikasi sebagai berikut:

Kualifikasi Calon Pegawai PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.


1. Latar belakang pendidikan S1 atau sederajat :
  • Teknik Sipil (Struktur, Transportasi, Lingkungan)
  • Teknik K3
  • Akuntansi
2. Fresh Gradate
3. Usia maksimal 28 tahun
4. IPK minimal 3.00
5. Riwayat Kesehatan Baik (berat badan seimbang)
6. Tidak buta warna (Partial/Total)
7. Mampu berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan (NIlai setara TOEFL minimal 500)
8. Menguasai aplikasi software computer di bidangnya
9. Mempunyai motovasi, energik, adaptif dan mampu bekerjasama dalam tim
10. Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah operasi kerja perusahaan

Tes seleksi akan diselenggarakan di Yogyakarta pada pertengahan September 2016.

Kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dipanggil baik melalui email atau SMS

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Seluruh rangkaian tes ini gratis!

Bagi anda yang berminat dan memenuhi persyaratan di atas, silakan daftarkan aplikasi lamaran anda di form pendaftaran calon pegawai PT WIKA.

sumber : acc.uii.ac.id
Share:

Lowongan Kerja Kantor Berita Indonesia ANTARA

Kantor-Berita-Indonesia-ANTARAPerusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Antara (Perum LKBN ANTARA) telah memainkan peran sebagai kantor berita perjuangan Indonesia sejak sebelum kemerdekaan pada 13 Desember 1937. Tahun 1962, ANTARA resmi menjadi Lembaga Kantor Berita Nasional yang berada langsung di bawah Presiden Republik Indonesia.

ANTARA didirikan oleh Adam Malik, Sipahoetar, Pandoe Kartawiguna, dan Soemanang.

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA, membutuhkan beberapa kandidat untuk mengisi posisi dengan kualifikasi sebagai berikut :

1. NETWORK ENGINEER (ARTechS)


TANGGUNG JAWAB PEKERJAAN:

  • Mampu mengoperasikan operasional jaringan Internet dan Intranet.
  • Mampu menangani troubleshooting yang terjadi di network.
  • Mampu menganalisa jaringan yang sudah terpasang.
  • Mampu dan mengerti membuat dan mengganti jaringan yang sudah ada.
  • Mampu bekerja dengan shifting time.
  • Mampu bekerja sama dengan team.
  • Menjaga confidentiality atas dokumen perusahaan.

KEAHLIAN

Bidang Networking
  • Memahami Sistem Protocol TCP/IP.
  • Menguasai konsep implementasi routing baik LAN maupun WAN.
  • Menguasai Operating system berbasis LINUX dan Cisco.
  • Memahami aspek security jaringan.
  • Menguasai jaringan Nirkabel.
  • Mampu melakukan analisa dan troubleshooting jaringan.

Bidang Tools
  • Menguasai security system dan troubleshooting system UNIX.
  • Memahami konsep Virtual machine (VMware).
  • Mengerti Web Server, Proxy Server, Radius Sistem.
  • Memahami konsep Domain Name Service.
  • Memahami konsep Mail Server (MUA, MTA, SMTO).

KUALIFIKASI
  • Pria, usia 22 - 26 tahun.
  • Pendidikan Min. S1 Teknik Inforamtika dan Teknik Komputer.
  • Sanggup bekerja di bawah tekanan dan berkelakuan baik.
  • Mampu dan mengerti tentang Solaris, Unix dan Linux.
  • Mampu berbahasa inggris aktif.
  • Mampu bekerja secara mandiri dan juga secara Tim.
  • Berkepribadian baik, jujur, memiliki inisiatif/ analisa yang baik serta dapatbekerja keras dibawah tekanan.
  • Mempunyai pengalaman Min. 1 (satu) tahun dibidang yang sama.


2. STAF SDM


TANGGUNG JAWAB PEKERJAAN:
  • Bertanggung jawab atas pelaksanaan rekrutmen dan seleksi masuk calon karyawan perusahaan.
  • Bertanggung jawab untuk membantu terlaksananya pelaksanaan pelatihan dan pengembangan karyawan.

KUALIFIKASI
  • Pria, usia 26 tahun.
  • Diutamakan S1 Jurusan Psikologi.
  • Memahami alat ukur psikologi.
  • Dapat menggunakan komputer.
  • Dapat berkomunikasi dengan seluruh tingkatan karyawan.
  • Dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.
  • Bekerja secara proaktif dan berinisiatif.
  • Sanggup bekerja di bawah tekanan dan berkelakuan baik.
  • Mampu bekerja secara mandiri dan juga secara Tim.
  • Mempunyai pengalaman Min. 1 (satu) tahun dibidang yang sama.

Please send your CV & Application Letter to :
Dept. SDM & Umum LKBN ANTARA
Wisma ANTARA Lt.19
Jl. Medan Merdeka Selatan Kav.17
Jakarta Pusat 10110


Lamaran diterima paling lambat 1 (satu) bulan setelah lowongan ini dimuat.
Share:

Lowongan Calon Pandu PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero)

Lowongan-Calon-Pandu-PT-Pelabuhan-Indonesia-II-PerseroCustomer satisfaction kini menjadi fokus PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero). Perusahaan akan memberikan layanan yang excellence agar dapat memenuhi kebutuhan para pengguna jasa. IPC menyakini bahwa hanya dengan layanan jasa kepelabuhanan yang baik, maka kapal-kapal kelas dunia akan mau bersandar di pelabuhan-pelabuhan Indonesia. Good Ship, Good Port. Bad Ship, Bad Port.

Teriring fokus customer satisfaction tersebut, PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) akan melakukan pemenuhan kebutuhan tenaga pandu yang profesional yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan organisasi untuk perkembangan anak perusahaan, PT. Jasa Armada Indonesia.

PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) sebagai induk perusahaan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia menjadi Calon Pandu yang memenuhi persyaratan untuk bergabung bersama IPC. Energizing Trade, Energizing Indonesia!

CALON PANDU


Persyaratan
  • Usia maksimal 39 tahun per 1 September 2016
  • Berijazah minimal ANT III
  • Masa berlayar sebagai Mualim Kapal 1000 GT (Nahkoda) minimal 5 (lima) tahun
  • Bersedia mengikuti diklat Calon Pandu
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perusahaan
  • Sehat jasmani, rohani, dan bebas Narkoba
  • Tinggi badan minimal 160 cm
  • Tidak buta warna dan visus normal (tidak berkaca mata positif dan atau negatif)
  • Mampu berbahasa Inggris aktif
  • Kemampuan dasar berenang yang baik
  • Bersedia menjalani ikatan dinas

Bagi kandidat yang berminat, dapat menyampaikan surat lamaran dengan melampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi COC dan COP yang valid dan comply dengan amandemen Manila 2010 (legalisir)
  3. Fotocopy KTP yang masih berlaku, Buku Pelaut, Surat Keterangan Masa Berlayar
  4. Keterangan sehat jasmani dan rohani dari instansi berwenang (bebas Narkoba dll)
  5. Pas foto ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar


Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan diproses lebih lanjut.


Lamaran diterima paling lambat Jumat, 30 September 2016.

Kirimkan lamaran anda kepada:

MANAJER LAYANAN & ADM. SDM.
PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero)
Jalan Pasoso No. 1 Tanjung Priok
JAKARTA UTARA 14310
Telp. (021) 4301080 ext. 1313
Share:

Lowongan Kerja PT JGC Indonesia

Lowongan-Kerja-PT-JGC-Indonesia
We are reputable Engineering, Procurement and Construction (EPC) Company especially for Oil and Gas industry is seeking high caliber candidates to fill vacancies for the following positions:

IT Engineer


Qualification:
• Minimum S1/ D4 in Computer Science / IT or related disciplines.
• 23 – 29 years old
• Minimum 2 years experience in IT or related discipline.
• Experience with : - General IT Software (MS. Office, Ms. Excel, Access)
- MS SQL / Oracle basic / medium skill
- MS Visual Basic / .Net / Macro basic / medium skill
• Having experience in EPC company or Oil & Gas related.
• Having experience in engineering 2D/ 3D s/w (Intergraph/ Aveva/ Bentley).

Note: Please include your expected salary.

GENERAL QUALIFICATION:

• Good command of oral and written English (Able to communicate with end users and conduct requirements studies effectively).
• Self – starting and motivated as well as able to work in demanding area.
• Having positive attitude, proactive, and excellent teamwork.

Please send your application and CV to:

recruitment@jgc-indonesia.com

Please quote applied POSITION TITLE in the “Subject” line

www.jgc-indonesia.com

• ALL APPLICANTS WILL BE TREATED IN CONFIDENTIAL
• ONLY SHORT-LISTED CANDIDATES WILL BE INVITED TO JOIN OUR RECRUITMENT PROGRAM
• ALL APPLICATIONS SHOULD MENTION THE RELATED DISCIPLINE CODE

source : petromindo.

Expire date: September 16, 2016

Share:

September 7, 2016

Lowongan Terbaru PT Boma Bisma Indra (Persero)

Lowongan-Terbaru-PT-Boma-Bisma-Indra-PerseroPT. BOMA BISMA INDRA (Persero) merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang manufacturing, Foundry dan EPC (Equipment Procurement Construction) yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dengan persyaratan dan kriteria sebagai berikut :

Comite Audit sebanyak 3 candidate


A. Persyarat Umum :
1. Pendidikan S1 / S2/ S3 Disiplin ilmu ekonomi bisnis Akuntansi, teknik industri PTN/PTS Terkemuka dengan pengalaman Min. 5 tahun sebagai Auditor untuk S2 / S3 dan Min. 10 tahun sebagai auditor untuk S1
2. Umur Maximal 50
3. Memiliki kemampuan manajemen proyek, manajemen resiko, tata kelola perusahaan dan pengembangan model bisnis
4. Sehat Jasmani / Rohani
5. Domisili Kota Surabaya.
6. Jenis Kelamin Laki-2 / Perempuan.

B. Tugas Pokok :
1. Memberikan pendapat professional yang independen kepada Dewan Komisaris

2. Mengidentifikasikan Hal-hal yang memerlukan perhatian Dewan Komisaris, meliputi :
a. Menelaah informasi keuangan yang akan dikeluarkan oleh perusahaan seperti laporan keuangan serta proyeksi dan informasi keuangan lainnya.
b. Menelaah independensi dan objektivitas akuntan publik.
c. Menelaah kecukupan pemeriksaan yang dilakukan oleh akuntan publik untuk memastikan semua risiko yang penting telah dipertimbangkan.
d. Menelaah efektivitas pengendalian internal perusahaan.
e. Menelaah tingkat kepatuhan perusahaan tercatat terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal dan peraturan perundangan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan perusahaan.
f. Melakukan pemeriksaan terhadap dugaan adanya kesalahan dalam keputusan rapat direksi atau penyimpangan dalam pelaksanaan keputusan rapat direksi. Pemeriksaan tersebut dapat dilakukan oleh komite audit atau pihak independen yang ditunjuk oleh komite audit atas biaya perusahaan tercatat yang bersangkutan.

3. Tugas-tugas lain :
a. Melaporkan hasil penelaahannya kepada seluruh anggota Dewan Komisaris selambat-lambatnya 2 hari setelah laporan dibuat.
b. Menyampaikan laporan aktivitasnya kepada dewan komisaris secara berkala sekurang-kurangnya 1 X dalam tiga bulan.


Lamaran Dikirimkan melalui email corporate@ptbbi.co.id
atau surat ke alamat
Jl. KHM Mansyur 229 Surabaya
Up. Manajer Pengembangan SDM dan Sistem Organisasi

Lamaran ditunggu paling lambat 2 minggu setelah penayangan pengumuman.

sumber dari Kementerian BUMN

Share:

PT Brantas Abipraya (Persero) - Lowongan HSE Inspector

PT-Brantas-Abipraya-Persero-Lowongan-HSE-InspectorPT Brantas Abipraya (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi terutama bendungan dan konstruksi air lainnya. Perusahaan ini didirikan pada 12 November 1980 dan 100% dimiliki oleh pemerintah Indonesia.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai sesuai Rencana Kerja & Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP), Kami dari Panitia Seleksi Penerimaan Pegawai PT Brantas Abipraya (Persero) membuka kesempatan untuk putra-putri terbaik bangsa agar dapat berperan serta aktif dalam pembangunan Indonesia dengan bergabung bersama kami, untuk menduduki posisi berikut:

HSE Inspector


  • Min. Diploma (D3) in Health, Safety and Environment or any similar major.
  • Responsible for Health, Safety, and Environment functions in Business Unit or Projects area,
  • Assist Site Project Manager for Health, Safety, and Environment activities,
  • Any other administration tasks, etc.

Tahapan Seleksi


1. Administrasi
2. User Interview
3. Interview SDM

Lowongan PT Brantas Abipraya ini ditutup tanggal 18 September 2016.

Bagi anda yang memenuhi kualifikasi di atas dapat mengirimkan lamaran secara online via website Rekrutmen PT Brantas Abipraya (Persero).
Share:

Penerimaan Calon Prajurit Penerbang TNI 2016

Penerimaan-Calon-Prajurit-Penerbang-TNI-2016Dalam rangka pemenuhan prajurit pada TNI Angkatan Udara (AU), TNI AU membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk menjadi calon Prajurit Penerbang TNI AU.

Persyaratan
1. Warga Negara Indonesia Pria, bukan Prajurit TNI/Polri/PNS.
2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memeluk salah satu agama yang diakui oleh Negara/Pemerintah RI.
3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
4. Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama pada minggu pertama bulan Februari 2017.
5. Tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
6. Tinggi badan minimal 165 cm dan panjang kaki minimal 100 cm.
7. Memenuhi standar kesehatan & kesamaptaan jasmani prajurit TNI.
8. Belum pernah nikah dan sanggup untuk tidak menikah, selama mengikuti pendidikan pertama dan selama 2 (dua) tahun setelah selesai pendidikan pertama.
9 Bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Pendek (IDP) keprajuritan selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai diangkat sebagai Letnan Dua dan dapat diangkat kembali menjadi prajurit karier sesuai dengan persyaratan.
10. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI.
11. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
12. Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan diharuskan :
a. Memiliki surat persetujuan dari Kepala Jawatan/Instansi yang bersangkutan.
b. Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Perwira PSDP Penerbang TNI.
13. Lulus pemeriksaan dan pengujian yang meliputi :
- Administrasi;
- Kesehatan calon Prajurit TNI untuk Penerbang;
- Kesamaptaan Jasmani (Kesegaran Jasmani, Renang dan Postur);
- Mental Ideologi;
- Akademik;
- Psikologi Penerbang;
- Test bakat terbang.
14. Berijazah serendah-rendahnya Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) jurusan IPA dengan Nilai minimal sebagai berikut :
  • Lulusan tahun 2016 adalah Nilai Ujian Nasional rata-rata 60,00 dan tidak ada nilai mata pelajaran dibawah 55,00 di dalam kolom Nilai Akhir.
  • Lulusan tahun 2015 adalah Nilai Ujian Nasional rata-rata 65,00 dan tidak ada nilai mata pelajaran dibawah 60,00 di dalam kolom Nilai Akhir.
  • Lulusan tahun 2014 adalah Nilai Akhir rata-rata minimal 6.5 dan tidak ada nilai mata pelajaran dibawah 5.5 di dalam kolom nilai akhir.
  • Lulusan tahun 2013 adalah Nilai Akhir Rata-rata minimal 7 dan tidak ada nilai Mata Pelajaran di bawah 5,5 di dalam kolom Nilai Akhir.
  • Lulusan tahun 2012 dan 2011 adalah Nilai Akhir Rata-rata minimal 7,5 dan tidak ada nilai Mata Pelajaran di bawah 6 di dalam kolom Nilai Akhir.

Lokasi Pendaftaran


1. Panda NAD di Ajendam Iskandar Muda.
2. Panda Sumbagut di Ajendam I/BB. Medan.
3. Panda Riau di Ajenrem 031/WB, Pekanbaru.
4. Panda Tg.Pinang di Lantamal IV, Tanjung Pinang
5. Panda Sumbagsel di Ajendam II/Swj. Palembang.
6. Panda Jawa Barat di Ajendam III/Slw. Bandung.
7. Panda Jawa Tengah di Ajendam IV/Dip. Semarang.
8. Panda DIY di Ajenrem 072/PMK, Yogyakarta.
9. Panda Surabaya di Ajendam V/Brw. Surabaya.
10. Panda Madiun di Ajenrem 081/DSJ, Madiun.
11. Panda Malang di Lapetal, Malang.
12. Panda Kalimantan Tim - Sel di Ajendam VI / Mulawarman, Balikpapan.
13. Panda Kalimantan Bar-Teng di Kodam XII/Tpr, Pontianak.
14. Panda Sulawesi di Lantamal VI, Makassar.
15. Panda Bali & Nusra di Ajendam IX/Udy. Denpasar.
16. Panda Ambon di Ajendam XVI/Ptm. Ambon
17. Panda Papua di Ajendam XVII/Cen. Jayapura.
18. Panda Jaya di Ajendam Jaya, Jakarta.

Materi Seleksi

- Administrasi;
- Kesehatan calon Prajurit TNI untuk Penerbang;
- Kesamaptaan Jasmani (Kesegaran Jasmani, Renang dan Postur);
- Mental Ideologi;
- Akademik;
- Psikologi Penerbang
- Test bakat terbang.

Pendaftaran PSDP Penerbang TNI dibuka dari tanggal 20 Juli - 23 September 2016.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website rekrutmen TNI 
Share:
loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com