Berbagi Informasi Lowongan Kerja di Aceh secara khusus dan informasi lowongan kerja lainnya di Indonesia secara umum

September 18, 2017

Penerimaan CPNS Kementerian Perindustrian

Penerimaan CPNS Kementerian PerindustrianKementerian Perindustrian membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 3 (S-3), Strata 2 (S-2), Strata 1 (S-1)/Diploma IV (D-IV) dan Diploma III (D-III) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Perindustrian.

I. UNIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)

1. Sekretariat Jenderal.
2. Direktorat Jenderal Industri Agro.
3. Direktorat Jenderal Industri Kimia, Tekstil Dan Aneka.
4. Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi Dan Elektronika.
5. Direktorat Jenderal Industri Kecil Dan Menengah.
6. Direktorat Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri.
7. Direktorat Jenderal Ketahanan Dan Pengembangan Akses Industri Internasional.
8. Inspektorat Jenderal.
9. Badan Penelitian Dan Pengembangan Industri.
10. Unit Pendidikan : Politeknik STMI Jakarta, Politeknik STTT Bandung, Politeknik AKA Bogor, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Politeknik ATI Padang, Politeknik Yogyakarta, Politeknik APP Jakarta, Politeknik ATI Makassar, SMK-SMAK Bogor, SMK-SMAK Padang, SMK-SMAK Makassar, SMK-SMTI Banda Aceh, SMK-SMTI Makassar, SMK-SMTI Yogyakarta, SMK-SMTI Bandar Lampung, SMK-SMTI Padang, SMK-SMTI Pontianak, Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta, Politeknik Industri Logam Morowali.
11. Balai Diklat Industri di Medan, Padang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Denpasar.
12. Balai Besar Kimia dan Kemasan Jakarta, Balai Besar Industri Agro Bogor, Balai Besar Keramik Bandung, Balai Besar Tekstil Bandung, Balai Besar Bahan dan Barang Teknik Bandung, Balai Besar Pulp dan Kertas Bandung, Balai Besar Logam dan Mesin Bandung, Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik Yogyakarta, Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta, Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri Semarang dan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan Makassar.
13. Balai Riset dan Standardisasi Industri di Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Surabaya, Banjarbaru, Pontianak, Samarinda, Manado dan Ambon.
14. Balai Sertifikasi Industri di Jakarta dan Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia di Sidoarjo.


II. JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JUMLAH ALOKASI FORMASI






































III. KRITERIA PELAMAR

1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukan bagi pelamar dengan kriteria :
a. Cumlaude
1) Pelamar lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/ Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/ pujian pada ijasah atau transkip nilai.
2) Lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dibuktikan dengan Fotokopi ijasah dan Transkip Nilai (Surat Keterangan Lulus Tidak Berlaku), dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau yang sederajat.

b. Disabilitas Pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria disabilitas kaki dan mampu melaksanakan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.

c. Putra/Putri Papua dan Papua Barat
1) Pelamar yang menamatkan pendidikan Sekolah Dasar atau yang sederajat, Sekolah Menengah Pertama atau yang sederajat dan Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan Fotokopi ijazah yang di legalisir; atau
2) Garis keturunan orang tua (Bapak) asli Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran pelamar, Fotokopi KTP bapak (ayah kandung) dan surat hubungan keluarga dari kelurahan/desa.

d. Umum
1) Pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a, b dan c diatas.
2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamar sebagaimana dalam pengumuman ini.


IV. PERSYARATAN PELAMAR

1. Persyaratan Pelamar Formasi Cumlaude Persyaratan untuk pelamar formasi Cumlaude adalah sebagai berikut:
a. Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b. Usia minimal 18 tahun pada tanggal 1 September 2017 dan Usia Maksimal 34 tahun 0 bulan 0 hari pada tanggal 1 Desember 2017.
c. Pelamar lulusan terbaik (cum/aude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/ Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/ pujian pada ijasah atau transkip nilai.
d. Lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dibuktikan dengan Fotokopi ijazah dan Transkip Nilai (Surat Keterangan Lulus Tidak Berlaku), dilegalisir sekurang-kurangnya oleh Dekan atau yang sederajat.
e. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik dengan nilai TOEFL sekurang-kurangnya 475 untuk formasi Guru dan Dosen. Nilai TOEFL sekurang-kurangnya 500 untuk formasi di unit Direktorat Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional. Nilai TOEFL berlaku 2 (dua) tahun terakhir.
f. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
g. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
h. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
i. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;
j. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan;
k. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar serta tidak mengkonsumsi narkoba dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir;
l. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah.

Sumber postingan dari blog Acehjobs
Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment

loading...

Berlangganan Loker Terbaru

Subscribe via Email for Free
Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru langsung ke email anda!

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

-->

Copyright © Informasi Lowongan Kerja di Aceh | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com